hl8mobile.com – Tim nasional Indonesia U-23 akan melawan Thailand di semifinal SEA Games. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap ada lebih banyak suporter Indonesia di laga, Sabtu (12/6/2015) malam.
Timnas U-23 memastikan langkah ke semifinal setelah memetik kemenangan 1-0 atas Singapura dalam pertandingan di stadion Jalan Besar, Jumat (11/6) kemarin malam. Gol tunggal Evan Dimas Darmono menjadi penentu kemenanan’Garuda Muda’.
Timnas U-23 lolos ke semifinal dengan predikat runner up Grup A, dengan koleksi sembilan angka. Keberhasilan itu mendapatkan apresiasi dari Imam.
“Selamat untuk Evan Dimas dkk yang telah mampu menembus semifinal. Meski tidak mudah melawan tuan rumah, tapi mereka tampil penuh semangat dan percaya diri,” ungkap Imam ketika dihubungi, Jumat (12/6).
Selanjutnya Indonesia pun telah ditunggu oleh Thailand di babak semifinal dalam laga yang akan berlangsung di National Stadium, Singapura. Juara bertahan SEA Games itu menjadi juara Grup B dengan catatan sempurna dalam lima laga. Mereka selalu menang hingga meraup 15 poin, unggul tiga poin atas Vietnam yang jadi runner-up.
Meski di atas kertas Thailand lebih diunggulkan, Imam meminta kepada tim besutan Aji Santoso itu terus fokus mengejar kemenangan. Dia menyebut bukan tak mungkin, Thailand bisa dikalahkan.
“Tetap fokus dan tak gentar menghadapi Thailand. Semoga timnas U-23 bisa sampai menuju final dan menjadi juara,” kata dia.
Imam juga menghimbau kepada masyarakat Indonesia yang ada di Singapura untuk memberikan dukungannya kepada timnas U-23. Dukungan tersebut diyakini dapat memompa semangat Manahati Lestusen dkk.
“Saya berharap makin banyak warga Indonesia yang datang ke stadion untuk mensupport timnas U-23, karena itu sangat penting bagi mereka,” tukasnya.

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9