Sudah sebulan tak menang dan harus menghadapi tim papan atas seperti AS Roma, AC Milan ternyata mampu keluar sebagai pemenang. Kemenangan ini pun sangat membanggakan kubu Rossoneri.

Sebelum bertemu Roma di San Siro, Minggu (10/5/2015) dinihari WIB, Milan terakhir kali menang pada 4 April lalu saat mengalahkan Palermo 2-1. Setelah itu, mereka mendapatkan dua hasil seri dan menelan tiga kekalahan beruntun.

Namun, Milan akhirnya berhasil memutus tren negatifnya. Mereka menundukkan Roma 2-1. Dua gol Milan dicetak Marco van Ginkel dan Mattia Destro, sedangkan satu gol balasan Roma lahir dari penalti Francesco Totti.

“Malam ini tim menunjukkan martabat kami dan menampilkan permainan tim yang luar biasa. Izinkan kami untuk menikmati dan merasa bangga karena telah mengalahkan tim Roma yang hebat,” ujar pelatih Milan, Filippo Inzaghi, kepada Sky Sport Italia.

“Kami berada di jalur yang benar dan itu mungkin sudah sedikit terlambat. Tapi, ini adalah posisi yang bagus untuk bangkit di masa depan,” tambah Inzaghi.

“Kami tak boleh melihat ke belakang. Sayangnya, masa lalu adalah masa lalu. Sangat disayangkan karena kami punya kualitas dan kemampuan,” tuturnya.

“Roma sedang berjuang lolos ke Liga Champions, jadi mereka sangat termotivasi. Saya melihat tim saya bekerja dengan baik dalam latihan dan saya tahu akan ada performa seperti ini,” kata Inzaghi.

Milan kini duduk di posisi kesepuluh klasemen sementara Serie A dengan 46 poin. Mereka berjarak enam poin dari Fiorentina yang duduk di posisi kelima atau tempat terakhir untuk lolos ke kompetisi Eropa.

“Sekarang ada tiga laga tersisa dan kami akan berusaha memenangi semuanya. Kompetisi Eropa? Saya dengar ada beberapa klub yang sedang dalam bahaya. Jadi, kami pokoknya akan berusaha untuk meraih sembilan angka dan melihat apa yang terjadi selanjutnya,” ujar Inzaghi.

“Apapun yang terjadi, ini adalah malam yang bisa dibanggakan dan bisa kami nikmati,” katanya.

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9

hl8mobile.com