Juventus meraih titel keduanya musim ini sebagai juara Coppa Italia. Pelatih BianconeriMassimiliano Allegri menyebut kemenangan itu berkat peningkatan agresivitas di babak kedua dan keberuntungan.

Dalam final yang bergulir di Stadion Olimpico, Kamis (21/5/2015) dinihari WIB, Juve menang 2-1 atas Lazio lewat babak extra time. Lazio unggul lebih dulu di menit keempat oleh gol Stefan Radu.

Juve kemudian bisa menyamakan kedudukan di menit ke-11 oleh gol Giorgio Chiellini. Skor tetap imbang 1-1 sampai waktu normal habis. Kemenangan Nyonya Besar ditentukan Alessandro Matri di menit ke-97.

Allegri mengakui permainan anak asuhnya kalah agresif dari Lazio di babak pertama. Tapi, situasi berbalik setelah turun minum.

“Lazio menunjukkan permainan yang oke. Itu sebuah final yang pantas dan kami tahu duel itu akan berbeda dengan Serie A,” kata Allegri usai pertandingan dan dikutip Football Italia.

“Kami tampil oke, mereka juga tampil oke. Hanya saja mereka tak beruntung dengan dua atau tiga kali membentur tiang gawang, sebaliknya kami beruntung dalam eksekusi bola.

“Sepakbola itu terjadi dari sebuah insiden. Sebelum mereka unggul, kami sudah membuat dua atau tiga situasi yang menguntungkan tapi tak terjadi gol.

“Mereka sangat agresif pada babak pertama, sedangkan kami lebih bagus di babak kedua dan lebih tajam,” ucap allenatore 47 tahun itu.

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9

hl8mobile.com