Transfer besar tersebut memang diselimuti berbagai kecurigaan lantaran banyaknya pembayaran rahasia yang dilakukan Barca.



Barca menyatakan bahwa mereka membayar 57 juta euro. Namun setelah kecurigaan mulai muncul, Barca mengatakan bahwa mereka membayar total sekitar 84 juta euro untuk Neymar.

Dalam sidang hari Rabu waktu setempat, Neymar senior memberikan kesaksian di depan hakim Jorge Ruz. Dalam kesaksiannya, Neymar Jr mengatakan bahwa Real Madrid menawarkan 150 juta euro untuk putranya namun tawaran itu ditolak karena Neymar lebih memilih Barcelona.

Menurut EFE, Neymar Jr juga menjelaskan berbagai biaya yang dibayarkan Barca. Neymar Jr secara pribadi menerima sekitar lima juta euro dalam transfer tersebut. Selain itu, perusahaan yang dipimpinnya juga mendapatkan 40 juta euro.

Ada pihak ketiga pemilik hak transfer Neymar, ada socios Barca yang tak puas, ada petugas pajak yang menganggap banyak pelanggaran, serta ada Santos yang merasa kesal karena Barca hanya membayar 17,1 juta euro kepada mereka.