hl8mobile.com – Segera setelah membantu Barcelona merangkai treble, Lionel Messi kini punya misi besar bersama tim nasional Argentina: Juara Copa America 2015.

Akhir pekan lalu La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions menjadi tiga titel yang diraih Messi bersama Barca musim ini. Bersama Blaugrana sejauh ini Messi pun di antaranya sudah punya empat trofi Liga Champions, tujuh titel La Liga, tiga Copa del Rey, selain juga dua Piala Dunia Antarklub. Kesemuanya ia raih dalam kurun waktu sekitar satu dekade terakhir.

Akan tetapi, Messi di timnas Argentina sejauh ini belum sekinclong Messi di Barcelona. Bersama Tim Tango, pesepakbola 27 tahun tersebut cuma bisa menjuarai Piala Dunia Junior pada 2005 dan menyabet medali emas Olimpiade 2008.

Hal itu tentu diharapkan segera berubah, tepatnya dalam gelaran Copa America di Chile pada 11 Juni-4 Juli nanti. Apalagi sejak berjaya di ajang ini pada 1993, Argentina malah terus-terusan dilanda kekeringan akan gelar juara–berdampak pada koleksi gelar Messi.

“Bidikan kami tahun ini adalah menang,” tegas Messi seperti dikutip AFP.

Pelatih Argentina Gerardo Martino pun punya keyakinan yang cukup kalau ini akan menjadi tahunnya Argentina di Copa America. Messi menjadi sumber utama optimismenya tersebut.

“Saat ini ia melakukan hal-hal yang tak pernah saya lihat sebelumnya. Saya dapat melihat betapa ia bermain dengan rasa senang dengan rekan-rekannya di lini serang,” ucap Martino yang pernah menangani Messi di Barca pada musim 2013-14.

Messi memang identik dengan gol–setidaknya di level klub. Musim ini ia sudah mengemas 43 gol dari 38 partai La Liga, selain juga menjadi topkskorer sepanjang masa di La Liga (286 gol) dan Liga Champions (77 gol). Kesuburannya menurun di timnas dengan 45 gol dalam 97 penampilan. Inilah salah satu tantangan yang juga akan coba dijawab Messi dalam usaha membawa Argentina berjaya di Chile.

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9

hl8mobile.com