Melatih Real Madrid diibaratkan Rafael Benitez seperti pulang ke rumah sendiri. Benitez pun dipenuhi emosi saat diperkenalkan pertama kali sebagai pelatih baru Los Blancos.

Madrid secara resmi mengumumkan Benitez sebagai pelatih baru, Rabu (3/6/2015), menggantikan Carlo Ancelotti. Mantan pelatih Liverpool dan Napoli itu diikat dengan kontrak yang berdurasi tiga tahun.

Tak lama setelah pengumuman tersebut, Benitez secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru El Real. Presiden Madrid, Florentino Perez, juga turut hadir dalam konferensi pers tersebut.

Saat memberikan kata sambutan pertamanya sebagai pelatih Madrid, Benitez tampak emosional. Mata pria berusia 55 tahun itu juga sempat tampak berkaca-kaca. Saking emosionalnya, Benitez hanya memberi sambutan singkat.

“Ini adalah bagian paling berat, ketika Anda harus bicara dan tidak tahu apa yang akan dikatakan,” ujar Benitez mengawali sambutannya dalam konferensi pers saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Madrid seperti dikutip Football Espana.

“Ini adalah hari yang menyenangkan. Saya sudah kembali ke rumah. Saya sudah bersemangat,” lanjutnya.

“Saya ingin meraih trofi dan ingin tim bermain bagus, dan saya berterima kasih untuk kepercayaan yang diberikan kepada saya,” katanya menambahkan.

Benitez memang anak asli Madrid. Di Madrid pulalah dia memulai kariernya di dunia sepakbola, baik sebagai pemain maupun pelatih.

Real Madrid Castilla adalah klub pertama Benitez yang diperkuatnya pada periode 1974-1981. Sementara Real Madrid B menjadi tim pertama yang dilatihnya pada 1993-1995.

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9

hl8mobile.com