ndra Sjafri menuturkan tak ada menu latihan berat dalam sepekan terakhir menjelang keberangkatan ke Myanmar.
Setelah diberikan jatah libur usai melakoni tur Spanyol, para penggawa timnas Indonesia U-19 direncanakan bakal mulai berlatih kembali di Yogyakarta, hari ini atau besok. Sebanyak 23 pemain yang telah dipilih pun sudah bergabung kembali dalam pelatnas.

Ini akan menjadi fase latihan terakhir jelang keberangkatan ke Myanmar untuk mengikuti Piala Asia U-19 2014, 9-23 Oktober mendatang. Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan pada fase latihan terakhir ini dirinya tak akan memberikan menu latihan berat kepada Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan.

"Kami hanya menjaga kondisi tim. Materi latihan paling untuk memantapkan skema set piece seperti tendangan bebas, tendangan penjuru, ataupun penalti," papar pelatih berusia 51 tahun itu.

Lebih lanjut, Indra menegaskan seluruh penggawanya saat ini sudah dalam kondisi siap tempur. "Mohon doa dari masyarakat agar kami bisa mewujudkan mimpi besar Indonesia untuk tampil di Piala Dunia," ujarnya.

Indonesia U-19 memang ditargetkan minimal menembus babak empat besar, sehingga mendapatkan tiket otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru.