PSG tanpa diperkuat bomber utama mereka, namun Luis Enrique tetap siaga satu bertamu ke Parc des Princes.
Paris Saint-Germain dipastikan tanpa kehadiran bomber utama mereka, Zlatan Ibrahimovic, saat mendapat kunjungan Barcelona pada matchday kedua penyisihan grup Liga Champions, Selasa (30/9) malam waktu setempat.
Ibrahimovic sudah absen di dua laga terakhir akibat cedera tumit yang didapat pada pertandingan kontra Olympique Lyon. Berdasarkan hasil tes, striker internasional Swedia dipastikan menepi saat mantan klub bertamu ke rumahnya.

“Evaluasi dan serangkaian tes pagi ini setelah sakit di tumitnya tidak memuaskan. Hasilnya, Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen melawan Barcelona,” demikian pernyataan dalam laman resmi klub.

Absensi Ibra tentu menjadi pukulan telak untuk skuat Laurent Blanc, apalagi mereka juga sedang tidak dalam bentuk terbaik dalam beberapa pekan terakhir. Les Parisiens hanya mengoleksi satu kemenangan dari lima laga terakhir, empat sisanya berakhir imbang dengan skor identik, 1-1.

Meski tanpa diperkuat Ibra, Blanc menyerukan armadanya untuk tampil agresif di Parc des Princess.

“Kami harus memiliki penampilan bagus dan itu memungkinkan jika kami bisa lebih agresif. Ini pertandingan luar biasa untuk dimainkan semua orang, untuk semua yang mencintai sepakbola,” tutur Blanc.

“Kami harus memiliki performa hebat dengan tetap pada filosofi dan konsisten, memiliki tekad dan agresif ketika tim lain memiliki bola.”

Di sisi lain, Luis Enrique tak memiliki masalah berarti untuk menentukan pemain. Hanya Douglas yang dipastikan tidak ikut terbang ke Paris lantaran masih belum pulih dari cedera yang dialami saat latihan kemarin dan posisinya digantikan Martin Montoya.

Enrique sendiri enggan bersantai walau rivalnya kehilangan pemain penting.

“Ibrahimovic tidak main tidak mengubah apa pun. Dia akan menjadi kehilangan besar untuk tim mana pun, tapi tidak mengubah cara saya mendekati pertandingan. Mereka akan tetap menjadi lawan menakutkan dan memiliki sumber daya lain di skuat.”