Peluang Bayern Munich untuk menuju ke partai puncak Liga Champions 2015 harus menipis setelah mereka harus kalah 0-3 pada pertandingan babak semi final leg pertama melawan Barcelona. Bayern harus menerima kekalahan yang cukup telak ini setelah dua gol Lionel Messi dan satu gol Neymar bersarang di gawang Manuel Neuer pada 15 menit terakhir pertandingan.

Pada pertandingan ini, Bayern memang datang ke Camp Nou dengan masalah cedera yang tengah melanda beberapa pemain pilar mereka. Terdapat empat pemain andalan Bayern Munich yang harus absen akibat masalah cedera. Di antaranya adalah Arjen Robben, Franck Ribery, David Alaba, dan Holger Badstuber. Ditambah lagi, penyerang andalan mereka, Robert Lewandowski harus bermain dengan pelindung muka akibat mengalami masalah dengan tulang pipinya.

Meski begitu, manajer Bayern Munich, Pep Guardiola, masih memiliki barisan skuat yang tidak bisa dianggap remeh. Di posisi gelandang mereka masih memiliki Xabi Alonso, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, dan Thiago Alcantara. Serta di depan ada Thomas Muller yang mendampingi Lewandowski untuk mendobrak pertahanan Barcelona.

Tak seperti sang tamu, Barcelona justru sedang dalam kondisi sangat baik. Tidak ada pemain yang sedang mengalami cedera dan harus absen pada pertandingan ini. Sang pelatih, Luis Enrique, dapat memainkan skuat terbaiknya.

Performa Barcelona dalam beberapa pertandingan terakhir pun sangat luar biasa. Trio striker mereka, Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar tidak terbendung oleh lawan-lawannya. Bahkan Suarez baru saja mencetak hattrick pertamanya di Barcelona pekan lalu saat melawan Cordoba.

L. Messi 77′ 1-0
L. Messi 80′ 2-0
Neymar 90′ 3-0

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9