Meski diyakini bakal bermain tertutup, Juventus diyakini sudah merencanakan lewat titik mana saja untuk mengancam Barcelona. Namun demikian, mereka lebih dahulu harus fokus membungkam trio penyerang Blaugrana.

Pernyataan itu diungkapkan eks gelandang tim nasional Jerman Michael Ballack. Sebelumnya dia sudah mengungkapkan keyakinannya bahwa anak-anak Turin punya kemampuan untuk membuat Barca frustrasi dan membalikkan prediksi. Juve memang tak diunggulkan dalam laga final yang digelar di Olympiastadion, Minggu (7/6/2015) dinihari WIB.

Ballack memperkirakan Massimiliano Allegri akan memerintahkan anak asuhnya untuk bermain rapat demi mencegah Barca mendapatkan celah untuk menusuk. Jika ada kesempatan, Bianconeri disebutnya bakal mencoba melakukan tekanan.

Tapi selain itu, Ballack percaya Juve akan berusaha memaksimalkan kesempatan lewat bola-bola mati. Yang jelas, tugas pertama yang harus dilakukan ‘Si Nyonya Besar’ adalah membungkan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Trio yang disebut ‘MSN’ itu tampil ganas sepanjang musim ini dengan mencetak 120 gol. Rinciannya Messi membuat 58 gol, Suarez 24 gol, dan Neymar 38 gol.

“Saya yakin mereka (Juve) tidak akan memberikan Barca ruang. Juve tidak akan tampil dengan gaya terbuka tapi akan tahu bahwa bakal ada periode-periode dan kesempatan-kesempatan, di mana mereka bisa menyerang dan menekan,” kata Ballack dikutip Guardian.

“Mereka pada awalnya mungkin akan berpikir kesempatan-kesempatan terbaik bakal datang lewat bola mati, terutama karena saya tidak melihat mereka sangat kuat di serangan balik. Tapi mereka bisa melukai Barcelona, meskipun tugas pertama mereka adalah membungkam Barcelona dulu,” demikian eks penggawa Bayer Leverkusen dan Chelsea.

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9