Gelandang Barcelona Javier Mascherano mewanti-wanti benar timnya yang diunggulkan di final Liga Champions kontra Juventus. Baginya, tak ada kata tak terkalahkan untuk sebuah tim.

Barca diyakini dalam posisi lebih baik dibandingkan Juve pada final Liga Champions di Olympiastadion, Minggu (7/6/2015) dinihari WIB. Blaugrana dianggap punya pengalaman lebih baik baik di turnamen tersebut maupun di partai puncaknya.

Dalam 10 tahun terakhir, mereka sudah juara tiga kali yakni pada 2005/2006, 2008/2009, dan terakhir 2010/2011. Dalam periode itu juga Barca mampu mencapai semifinal di empat kesempatan lainnya.

Sedang Juve dalam waktu yang sama maksimal hanya sampai perempatfinal, sebelum berhasil menembusnya di musim ini.

Aspek pengalaman ini diyakini bakal berperan penting, karena sebagian besar skuat Barca juga merupakan skuat yang turut ambil bagian saat juara setidaknya di 2010/2011. Sebut saja Lionel Messi, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Mascherano, Gerard Pique, Dani Alves, Pedro Rodriguez, dan Adriano.

Sementara di kubu Juve, hanya sebagian kecil pemain yang pernah merasakan atmosfer final. Mereka antara lain Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo, Carlos Tevez, dan Alvaro Morata.

Namun betapapun diunggulkannya Barca di partai nanti, Mascherano mengingatkan bahwa tim manapun bisa kalah. Fakta bahwa Juve juga sama-sama memburu treble jadi bukti bahwa sang lawan bukan tim sembarangan.

“Tidak ada yang tak terkalahkan. Tak terkalahkan itu adalah sebuah kata yang tidak ada di sepak bola. Bakal sangat salah kalau kami berpikir kami tidak bisa kalah di final nanti,” kata Mascherano di situs resmi UEFA.

“Kami tampil melawan sebuah tim yang juga memburu treble. Tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan titel tidak terlepas dari kami. Ini merupakan sebuah kesempatan untuk mencatatkan sejarah Barcelona.”

“Selalu sangat menyenangkan untuk memenangi titel apapun, tapi makin terasa lebih di Liga Champions yang mana punya gengsi spesial. Mari berharap bahwa kami semua mengambil langkah besar dalam karier kami dan menang pada Sabtu (waktu setempat) nanti,” imbuhnya.

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9