Marco Reus menolak perpanjangan kontrak bersama Borussia Dortmund. Peluangnya berpindah klub di bursa transfer pun terbuka. Dan, klub terdepan dalam merebut sang pemain dari BVB adalah Real Madrid.

Kontrak Marco Reus di Dortmund berakhir pada 30 Juni 2016. Meskipun demikian, ia berencana pindah setahun sebelum kontrak habis alias pada musim panas tahun depan. BVB sendiri tidak memiliki opsi lain kecuali menerima permintaan gelandang internasional Jerman ini.

Jika Dortmund memaksaka agar Reus baru meninggalkan Westfalen pada musim panas 2016, mereka tidak akan mendapatkan apa-apa. Marco Reus akan pindah dengan status free transfer, klub barunya tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk BVB.

Lain cerita jika ia hijrah pada Juli atau Agustus tahun depan. Dortmund akan mendapatkan uang sebesar 25 juta Euro, yang merupakan klausul pemutusan kontrak Reus. Sebenarnya, angka ini akan lebih tinggi jika Marco Reus dijual tahun ini.

Namun, faktanya BVB sudah melewatkan kesempatan emas itu sehingga harus terima-terima saja dengan klub mana pun yang bersedia mengeluarkan uang dalam kisaran itu kepada mereka.

Barcelona awalnya dijagokan untuk mendapatkan Marco Reus. Tapi ini terjadi ketika klub Catalan tersebut sedang mencari pelatih baru. Reus akan diboyong ke Camp Nou bersama sang juru taktik, Jurgen Klopp. Kini keadaan sudah berubah. Dengan adanya Luis Enrique sebagai pelatih Barca, peluang Reus masuk ke klub tersebu tmenipis.

Justru Real Madrid yang berpeluang mendapatkannya. Bahkan AS mengklaim mungkin-mungkin saja sudah ada kesepakatan lisan antara Reus dan Madrid. Pasalnya, agen Reus, Volker Struth adalah agen Toni Kroos juga. Pembicaraan Los Blancos dengan sang pemain akan lebih mudah karena hal ini.