Barcelona antusias benar dengan datangnya kesempatan meraih treble akhir pekan ini. Pelatih Barca Luis Enrique cuma menegaskan timnya bakal sebisa mungkin menikmati laga kontra Juventus di final Liga Champions nanti.

Duel dua klub terbaik Eropa akan berlangsung di Olympiastadion, Minggu (7/6/2015) dinihari WIB akhir pekan ini, antara Barca dan Juve. Makin menarik karena kedua tim ini sama-sama berkesempatan meraihtreble di final tersebut.

Barca sebelumnya telah merengkuh gelar Liga Spanyol dan Copa del Rey di musim ini. Sementara Juve menggenggam titel Liga Italia dan Coppa Italia.

Bagi Barca, ini merupakan kesempatan kedua untuk meraih tiga gelar sekaligus dalam satu musim setelah pada musim 2008/2009 lalu bersama Pep Guardiola. Sementara bagi Juve, ini merupakan kesempatan pertama kali.

Enrique pribadi mengakui sangat antusias dengan kesempatan meraih treble. Namun demikian, dengan semua tekanan, emosi, dan segala yang dipertaruhkan di partai nanti, dia menekankan timnya untuk berusaha menikmatinya sebagaimana di laga-laga lain.

“Kami merasa lebih antusias terhadap treble daripada Liga Champions-nya. Kami merasa tergetar untuk bisa mendapatkan treble kedua dalam sejarah Barca. Itu adalah target yang sangat menarik dan sangat berarti,” kata Enrique kepada AS dikutip Football Espana.

“Juventus adalah sebuah tim yang sangat kami pahami. Mereka telah menjalani sebuah musim luar biasa. Mereka berada di posisi yang semestinya.”

“Kami akan terus melakukan apa yang telah kami lakukan sebelumnya, mengulangi kebiasaan yang telah membawa kami ke sini. Kami akan mencoba menikmati pertandingan dan berlatih dengan rasa senang itu,” imbuhnya.

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9