Langkah Borussia Dortmund untuk bisa merangkak naik klasemen dan mengamankan tiket Liga Europa tak akan berjalan mulus, setelah akhir pekan ini mereka masih akan bermain tanpa kehadiran Marco Reus.

Dortmund saat ini masih tertahan di posisi ke-9 dengan 40 poin dari 31 laga. Dengan liga menyisakan tiga pekan lagi, mereka masih lima angka dari Schalke 04 di posisi kelima dan tiga angka dari Augsburg di posisi keenam, yang merupakan spot terakhir zona Liga Europa.

Di sisa tiga laga mereka masih akan menghadapi Hertha Berlin, Wolfsburg, dan Werder Bremen. Tiga lawan yang boleh dibilang cukup berat untuk Die Borussen dan akan kian berat karena saat melawan Hertha di Signal Iduna Park akhir pekan ini, Dortmund belum bisa memainkan Reus.

Reus sendiri disebut mengalami kelelahan akibat cedera yang silih berganti menghantamnya musim ini dan membuat penampilan pemain 25 tahun itu tidak maksimal. Dia sudah absen saat Dortmund diimbangi Hoffenheim 1-1 pekan lalu,

Tidak cuma Reus, Dortmund juga belum menurunkan Oliver Kirch, Lukasz Piszczek, dan Roman Weidenfeller.

“Marco Reus tidak bisa dimainkan hari Sabtu ini. Kami mempelajari cederanya nanti dengan lebih detil,” ujar pelatih Dortmund, Juergen Klopp, seperti dikutip Soccerway.

“Sepertinya dia bisa memulai latihan kembali pertengahan pekan depan,” sambungnya,

“Oliver Kirch (lutut) sudah kembali berlatih, juga Lukasz Piszczek (engkel) sebentar lagi pulih.”

“Roman Weidenfeller akan segera kembali berlatih, tapi kami masih akan memakai Mitchell Langerak di gawang hari Sabtu,” demikian Klopp.

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9