Performa jeblok dan kepergian Juergen Klopp menciptakan spekulasi adanya eksodus pemain Borussia Dortmund. CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke menegaskan timnya tak akan mengalami perubahan besar.

Pada musim ini, Dortmund bukan hanya gagal menyaingi Bayern Munich dalam perebutan titel juara tapi juga tengah berjuang keras untuk bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Di tengah-tengah keterpurukan Dortmund itu rumor mengenai sejumlah masa depan timnya terus bermunculan, terutama sejumlah pemain kunci bagi Klopp. Termasuk di antaranya Ilkay Guendogan, Mats Hummels, Henrikh Mkhitaryan, serta Ciro Immobile.

Thomas Tuchel dipastikan akan menjadi pelatih pengganti Klopp di Signal Iduna Park. Watzke meyakinkan bahwa Dortmund akan berbelanja pemain sesuai dengan kebutuhannya.

“Apakah sebuah perombakan itu? Ketika kami merekrut tiga, empat pemain? Kami selalu melakukannya setiap tahun,” cetus Watzke kepada Der Westen sebagaimana dikutip ESPNFC.

“Tidak, sebuah perombakan adalah ketika kami mengganti setengah atau seluruh skuat kami tapi itu tidak akan terjadi. Kami tidak membutuhkan sebuah perombakan umum pada skuat.”

“Kami akan memiliki sebuah tim yang bagus. Tidak akan ada penurunan yang signifikan di Borussia Dortmund menyoal ambisi kami dalam sepakbola,” tegas Watzke.

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9