Seorang mantan pemain Bayern Munich yakin bekas timnya itu bisa mencapai final Liga Champions dengan menyisihkan Barcelona. Ia percaya kekuatan Bayern lebih komplet daripada Barca.

Jean-Marie Pfaff, yang mengawal gawang Die Roten periode 1982–1988 dan meraih tiga titel Bundesliga plus dua gelar DFB-Pokal, menyebut bahwa kendatipun Blaugrana amat tangguh tetapi mereka terlalu bergantung pada sosok megabintang Lionel Messi.

“Barcelona merupakan seorang tim hebat tapi saya percaya secara kolektif Bayern Munich jauh lebih kuat,” kata Pfaff seperti dikutip Soccerway.

“Di Barcelona jika Messi sedang tidak tampil bagus, setengah dari tim tidak oke. Penyerang bisa bagus tapi jike operan terakhirnya tidak datang akan sulit. Saya pikir Bayern Munich secara keseluruhan, dari kiper sampai pemain lain, bisa berkombinasi dengan amat baik,” imbuhnya.

Barca harus berhadapan dengan Bayern di semifinal Liga Champions musim ini, dengan leg pertama dilangsungkan di Camp Nou dan leg kedua di Allianz Arena. Pfaff menilai Los Cules sebagai lawan yang amat berbahaya tapi The Bavarians punya peluang lebih besar untuk lolos.

“Ya, ini merupakan sebuah laga sulit. Dan tentu saja sebuah pertandingan yang amat besar. Bermain di markas Barcelona lawan Neymar, Messi, dan Suarez, dengan tiga penyerang ini mengancam pertahanan, Bayern Munich harus amat berkonsentrasi. Tetapi laga nanti merupakan dua pertemuan sepanjang 90 menit dan saya pikir Bayern Munich akan lolos,” ucapnya memprediksi.

Email: [email protected]

PIN BBM: 7E30C0A9