Premier League 2014-15 telah berjalan sebanyak lima pertandingan. Statistik menunjukkan telah terjadi total 143 gol, yang artinya tiga gol lebih banyak dari lima pertandingan awal musim lalu.



Bagi manajer Arsenal, Arsene Wenger, peningkatan jumlah gol tersebut menunjukkan kualitas dari lini depan tim-tim Premier League. Sebab itu Wenger menyatakan bahwa penyerang-penyerang terbaik di Eropa kini berada di Liga Inggris.

"Saat anda melihat pemain-pemain berkualitas papan atas yang ada di Premier League saat ini, pada dasarnya kami memiliki semua penyerang-penyerang terbaik di Eropa.

"Pemain-pemain kreatif juga bermain di Inggris. Kalau anda lihat klub-klub besar, mereka memiliki potensi finansial dan kekuatan lini depan yang besar." terang Wenger.

Selain itu, pelatih asal Prancis tersebut juga melihat potensi finansial dari Premier League mampu membuat klub-klub yang keuangannya kalah dibanding klub-klub besar, tetap bisa mendatangkan pemain-pemain berkualitas. Hal yang tak terjadi di Serie A dan La Liga.