Gelandang AC Milan, Michael Essien, mengaku berharap mantan klubnya, Chelsea, meraih sukses di semua ajang yang mereka ikuti musim ini.

"(Manajer Chelsea) Jose Mourinho telah membangun kembali klub ini sesuai dengan konsepnya dan mereka akan berjuang meraih semuanya musim ini. Mereka memiliki kemampuan menjuarai semuanya dan itulah yang akan mereka lakukan," ujar Essien.

"Chelsea telah menjadi kekuatan di Eropa dalam sepuluh tahun terakhir dan aku bisa melihat itu akan terus berlangsung dalam sepuluh tahun mendatang atau lebih," lanjutnya.

Essien direkrut Mourinho dari Lyon, pada 2005. Setelahnya, Essien dipinjamkan ke Real Madrid pada 2012-2013 dan dilepas permanen ke Milan pada Januari 2014.

Sementara itu, Mourinho menangani Chelsea pada 2004-2007. Mourinho kemudian melatih Inter Milan dan Madrid dan kembali ke Chelsea pada Juni 2013.

Sejauh musim ini telah berjalan, Chelsea menunjukkan diri sebagai tim pilih tanding. Di ajang Premier League, mereka menguasai klasemen dengan nilai 13 dari lima pertandingan. Di Piala Liga, mereka memastikan diri masuk putaran keempat setelah menang 2-1 atas Bolton Wanderers.

Di ajang Eropa, Chelsea telah melakoni satu pertandingan fase grup Liga Champions, melawan Schalke, dan meraih hasil imbang 1-1.

Sementara itu, AC Milan absen di ajang Eropa setelah mengakhiri Serie-A musim lalu di peringkat kedelapan. Milan pun berbenah dengan merekrut sejumlah pemain, termasuk dua pemain Chelsea Fernando Torres dan Marco van Ginkel.

Aku sangat berharap Torres sukses di Milan dan untuk dirinya sendiri, karena ia adalah penyerang top dan kami akan mendapatkan keuntungan dari gol-golnya. Ia adalah pekerja keras, baik pada saat pertandingan maupun latihan. Itu juga bisa membantunya di Milan," ujar Essien.

"Satu hal yang Milan bisa harapkan dari Torres adalah usaha untuk tampil sebaik mungkin dalam setiap kesempatan. Aku yakin, kita akan mendapatkan banyak gol dari Fernando,