Bintang Barcelona, Lionel Messi, menilai Luis Suarez bakal memberikan dimensi baru bagi skuad Blaugrana. Ia pun mengaku tidak sabar bermain bersama striker asal Uruguay tersebut.

Suarez belum bisa membela tim utama Barcelona semenjak bergabung dari Liverpool pada 1 Juli 2014. Hal itu merupakan dampak dari hukuman yang diterima bomber asal Uruguay itu setelah menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada Piala Dunia 2014.

Suarez dilarang tampil dalam sembilan laga internasional dan larangan terlibat dalam semua kegiatan sepak bola selama empat bulan. Ia kemudian mendapatkan keringanan hukuman melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), yaitu sanksi larangan berlatih bersama tim dan larangan masuk stadion.

Suarez juga diizinkan bermain pada laga tak resmi selama masa hukuman empat bulan itu. Ia baru akan bermain bersama Messi dan kawan-kawan pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu, 25 Oktober mendatang.

"Sangat spesial bahwa dia (Suarez) memilih untuk datang ke sini (dari Liverpool). Kami akan lebih kuat sebagai tim bersamanya dan juga kami akan memiliki banyak variasi di pertandingan nanti," kata Messi.

Suarez sudah melakoni dua pertandingan bersama Barcelona di ajang Trofi Juan Gamper melawan Leon dan uji coba Barcelona B melawan Indonesia U-19. Ia berhasil menyumbang dua gol ketika skuad Barcelona B mengalahkan Indonesia U-19 6-0,