Untuk pertama kalinya di musim ini, Barcelona gagal meraih poin penuh dan mencetak gol.
Malaga memaksa tim tamu Barcelona hanya bermain imbang tanpa gol dan gagal meraih kemenangan untuk pertama kalinya ketika kedua tim bertemu dalam lanjutan Primera Liga Spanyol pekan kelima di La Rosaleda Stadium, Kamis (25/9) dinihari WIB.
Meski imbang, Azulgrana tetap memuncaki klasemen sementara dengan mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan, memiliki poin yang sama namun unggul selisih gol dengan Sevilla di peringkat kedua. Sementara Malaga masih tertahan di peringkat kesepuluh dengan raihan enam poin.

Babak Pertama

Di awal babak pertama ini, pasukan Luis Enrique mendominasi penguasaan bola, namun mereka harus menghadapi serangan balik lawan ketika Nordin Amrabat bergerak cukup bebas di sisi kiri. Sang striker menyerang dari sisi sayap, meski pergerakannya bisa diamankan Claudio Bravo.

Barcelona melakukan olah bola dengan bagus di berbagai sudut lapangan, tapi di pertahanan terakhir lawan, mereka masih harus berjuang keras untuk menuntaskan peluang yang didapat, termasuk usaha yang dilakukan Lionel Messi dan Neymar.

Pada menit ke-26, Messi nyaris memecah kebuntuan ketika ia terlepas dari kawalan bek lawan, sayang umpan crossing Jordi Alba diteruskan dengan usaha melalui dadanya yang hanya menyamping di sisi gawang.

Bintang asal Argentina itu kembali mendapat peluang pada menit ke-33 ketika ia mendapat tendangan bebas, persis di dekat luar kotak penalti. Tidak seperti biasanya, tendangan sang striker langsung mengarah ke dekapan Carlos Kameni.

Jelang turun minum, Barcelona kembali mengancam ketika Alba mengirim umpan crossing di depan gawang, namun bola gagal mengarah ke kaki Messi.

Babak Kedua

Barcelona mulai menekan dengan cukup intens di awal babak pertama ketika ada ruang cukup terbuka bagi Neymar dengan melewati dua bek lawan, namun ia gagal memaksimalkan crossing Ivan Rakitic.

Barcelona kembali menciptakan peluang ketika Rakitic mengirim umpan lewat tendangan sepak pojok di sisi kanan, namun sundulan Marc Barta hanya menyamping.

Malaga nyaris mencetak gol ketika mereka mendapat tendangan bebas, dekat kotak penalti di sisi kiri. Luis Albert melakukan eksekusi dengan langsung mengarahkan ke mulut gawang, namun Bravo dengan brilliant melakukan reaksi sehingga bola mampu dihalaunya.

Tuan rumah beruntung tidak kekurangan pemain menjadi sepuluh orang di pengujung laga ketika Wellington memegang wajah Messi dengan tangannya sehingga sang striker tersungkur ke tanah. Wasit hanya memberi kartu kuning untuk bek Malaga itu, juga untuk Gerard Pique yang reaksi berlebihan atas apa yang terjadi.

Barcelona masih terus menekan hingga pengujung laga, namun mereka gagal mencetak gol dan pulang dengan raihan satu angka.