90bola.com - Heerenveen akan menjamu Feyenoord pada kamis tengah pekan ini. Meskipun liga Belanda Eradivisi sudah menghasilkan jawara, namun big match ini masih tetap menarik ditonton karena kedua tim saling membutuhkan kemenangan.

Heerenveen yang notabenenya adalah salah satu klub top daratan Belanda, saat ini tengah duduk diposisi ke 7 klasemen sementara dengan perolehan 50 angka. Harapan untuk menembus zona europa league memang sudah tertutup dan mereka juga sudah tidak mungkin mampu di kejar oleh klub penghuni zona degradasi. Namun, meski demikian Heerenveen yang saat ini terpaku diposisi ke 7 masih berpeluang untuk terjun ke posisi yang lebih buruk lagi daripada saat ini. Memang posisi terburuk yang mungkin didapatkan M. Uth dan kawan - kawan adalah posisi ke 9, jarak mereka dengan Groningen dan Willem II masing - masing terpisah 4 angka saja. Posisi kesembilan akan semakin menegaskan bahwa musim ini adalah musim yang buruk bagi mereka.
Heerenveen yang akan sangat mengandalkan ketajaman M. Uth akan mencoba melakukan serangan dan menekan lawan sejak menit pertama. M. Uth yang merupakan tulang punggung tim, sudah mencetak 15 goal dan 10 assist buat Heerenveen. Hal tersebut menandakan bahwa Heerenveen sangat berharap akan ketajamannya di setiap laga.
Dari kubu sang tamu, Feyenoord akan mencoba menampilkan kolektivitas tim menjadi andalan mereka disepanjang musim ini. Kekuatan Feyenoord yang sangat mengandalkan kerjasama tim, sebenarnya cukup sukses, dengan menampilkan strategi tersebut mereka sukses duduk di empat besar Eradivisi musim ini. Meski demikian, posisi mereka belumlah aman, jarak mereka dengan Vitesse dan PEC Zwolle hanya terpisah masing - masing satu dan enam angka saja. Jika terpeleset di sepanjang sisa musim ini, kemungkinan terburuknya adalah mereka terlempar dari zona eropa.

Pada akhir pekan lalu, Feyenoord yang dikalahkan oleh PEC Zwolle harus segera memperbaiki performa mereka agar tidak terjadi mimpi buruk diakhir musim ini.

Kedua tim dipastikan akan berusaha saling bunuh demi mengamankan posisi masing - masing yang belum juga aman dari kejaran lawan - lawan yang berada dibelakang mereka.
Heerenveen akan sangat berharap dengan ketajaman M. Uth sedangkan Feyenoord akan tetap mengandalkan kolektivitas tim.